Cara Mengirim Barang Keluar Negeri Tanpa Ribet

Apakah Anda ingin mengirim barang ke luar negeri, terutama untuk urusan bisnis? Tidak dimungkiri memang jika kegiatan ekspor saat ini terus bertumbuh. Hal ini salah satunya dipengaruhi oleh cara mengirim barang keluar negeri yang kini semakin mudah. Terlebih, ada pula cukup banyak ekspedisi yang memberikan layanan pengiriman tersebut.



Nah, berbincang tentang cara untuk mengirim barang ke luar negeri, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa detail langkah yang perlu Anda lakukan saat hendak mengirimkan barang. Hal ini tentu saja penting karena dengan mengetahui langkah tersebut nantinya pengiriman barang ke luar negeri akan semakin mudah dan bisnis Anda bisa berjalan dengan lebih lancar.

Bagaimana saja cara yang dimaksud tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

Langkah-Langkah Mengirim Barang ke Luar Negeri

Secara umum, mengirim barang ke luar negeri sama saja dengan mengirim barang di dalam negeri. Hanya saja, memang ada peraturan lain yang harus dipahami dengan baik, seperti pembatasan pada barang tertentu yang tidak boleh dikirimkan.

Nah, untuk lebih jelasnya, simak beberapa ulasan tentang langkah mengirim barang ke luar negeri di bawah ini.

1)      Mempersiapkan barang yang hendak dikirim dengan baik

Untuk mengirim barang ke luar negeri, Anda harus mempersiapkan barang dengan baik. Dalam hal ini, pastikan jika barang yang dikirim tidak melanggar peraturan dari negara tujuan. Selain itu, kemas produk barang tersebut dengan baik agar keamanan barang selama pengiriman terjamin.

2)      Memilih jasa ekspedisi yang tepat

Untuk kenyamanan pengiriman barang ke luar negeri, Anda perlu memilih jasa ekspedisi yang tepat. Dalam hal ini, pastikan jika jasa ekspedisi yang dipilih adalah jasa yang legal dengan layanan yang lengkap.

3)      Melengkapi formulir untuk pengiriman paket

Isi formulir yang disediakan oleh penyedia ekspedisi. Poin ini juga cukup penting karena formulir yang diisi nantinya akan berguna untuk memudahkan proses pengurusan izin, terutama untuk barang yang dikirim dalam skala besar.

4)      Menyerahkan barang untuk dikirim atau menggunakan layanan pick up

Jika urusan di atas sudah selesai, Anda bisa menyerahkan barang ke pihak ekspedisi. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan pick up yang disediakan untuk kemudahan pengiriman barang tanpa harus repot.

5)      Melakukan pembayaran barang yang hendak dikirim sesuai dengan perhitungan ekspedisi

Lakukan pembayaran barang yang dikirim sesuai dengan tarif yang berlaku. Bisa jadi, untuk pengiriman barang skala besar, Anda akan mendapatkan pengurangan harga dari pihak ekspedisi.

6)      Meminta nomor resi pengiriman

Setelah pengurusan pengiriman selesai, maka minta nomor resi dari pengiriman tersebut. Tentu, ekspedisi yang profesional akan memberikan resi sebagai bukti pengiriman yang sah.

7)      Memantau pengiriman barang secara berkala hingga barang dinyatakan sampai

Langkah terakhir untuk dilakukan saat mengirim barang ke luar negeri adalah dengan memantau pengiriman barang secara berkala. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan pemantauan melalui sistem yang disediakan oleh pihak ekspedisi dengan menggunakan nomor resi yang didapatkan.

Nah, beberapa langkah di atas adalah apa yang harus Anda lakukan untuk pengiriman barang ke luar negeri. Tentu, demi kelancaran, pastikan Anda menggunakan layanan ekspedisi yang terpercaya.

Untuk pilihan yang tepat, Anda bisa menggunakan layanan ekspedisi Kilo.id. Dengan layanan ini, Anda akan mendapatkan besaran ongkir ke Taiwan dan beberapa negara tujuan lainnya dengan lebih terjangkau. Tentu, biaya yang lebih terjangkau akan memberikan keuntungan yang lebih untuk bisnis Anda.

Deskripsi: cara mengirim barang keluar negeri bisa dikatakan cukup mudah. Hanya saja, Anda perlu memilih jasa ekspedisi yang tepat untuk kemudahan pengiriman.

Post a Comment

0 Comments