Tips Memilih Hp Android Yang Sesuai Ekspektasi Kamu

Banyak orang saat ini jika ingin membeli HP Android hanya cuman melihat spek serta harganya yang murah. Jadi jika udah murah, speknya besar, hingga langsung jadi opsi utama. Namun sesungguhnya HP bukan cuman hanya spek. Nah pada postingan ini aku hendak membagikan panduan memilah HP yang pas dengan membeberkan 8 aspek kunci yang harus kalian pertimbangkan saat sebelum memutuskan buat beli dan aspek tersebut semua ada di vivo s20 yang bisa kamu dapatkan di Blibli.


Panduan Memilah HP Android Yang Mau Dibeli

1. Experience

Aspek berarti awal yang butuh kalian utamakan merupakan experience. Experience ini maksudnya lezat gak sih HP waktu dipake. Aman apa gak sih. Experience yang baik sebenaranya campuran antara spek serta OS yang bagus pula. Jadi percuma spek besar jika stok OSnya berat, hingga experiencenya pula gak bakal optimal. Ataupun gak lezat pula jika speknya besar, stok romnya oke, tetapi iklannya banyak banget. Ini pula kurang optimal.

Daripada memilah bersumber pada spek, mulailah memilah bersumber pada experience pemakaian. Kalian dapat membenarkan dengan metode nyoba langsung di offline store ataupun kalian pula dapat nonton video review. Sebab experience secara totalitas ini jauh lebih berarti daripada hanya tingginya spek diatas kertas.

2. Utamakan performa nyata

Aspek berarti kedua yang jadi catatan. Buat seluruh aspek yang kalian perlukan utamakan performa nyata diatas performa kertas. Artinya jika kalian perlu HP dengan kamera bagus, daripada cuman memandang resolusi megapixel kameranya diatas kertas, amati gimana mutu hasil jepretannya.

Ataupun jika kalian perlu layar yang lega serta tajam, jangan cuman ngelihat besar resolusinya, amati gimana ketajaman rupanya secara nyata. Aman apa tidak dilihat dengan mata.

Disinilah kalian butuh coba unit demonya ataupun cermat dalam mencari review dari youtube maupun sumber- sumber yang lain. Ini berlaku pula buat seluruh aspek yang kalian perlukan. Performa nyata yakinkan senantiasa lebih diutamakan daripada performa diatas kertas.

3. Dukungan update

Aspek berarti ketiga yang harus kalian pertimbangkan merupakan sokongan pembaharuan dari brand HP tersebut. Jadi kalian dapat amati reputasi pembaharuan brand dari seri HP yang mereka luncurkan tadinya. Apakah brand tersebut teratur luncurkan patch security android. Apakah brand itu teruji ngasih pembaharuan tipe android terkini.

Terdapat banyak kabar yang dapat kalian telusuri sebab pembaharuan ini berarti banget. Paling utama pembaharuan patch security serta pula revisi bug. Yakinkan membeli HP dari brand yang memiliki sokongan pembaharuan bagus serta responsif.

4. Kapasitas baterai yang mumpuni

HP yang keren, speknya mumpuni, layarnya bening, kadangkala jadi ngeselin sebab baterainya cepet banget habis. Gak lezat kemana- mana wajib membawa power bank ataupun dikala perlu HPnya buat hal- hal berarti malah letaknya low bat ataupun apalagi mati. Sebab sekeren apapun HPnya gak bakal bermanfaat jika dalam keadaan mati serta sekenceng apapun HPnya pula bakal jadi lemot jika dalam keadaan low bat serta batery saver aktif.

Buat itu, yakinkan kalian memilah HP android yang kapasitas baterainya mumpuni buat kegiatan kalian. Jika kalian kerap kegiatan outdoor, yakinkan seleksi HP yang kapasitas baterainya besar serta lumayan buat penuhi kebutuhan.

Saat ini terdapat banyak banget opsi HP android dengan baterai awet. Terdapat yang 4000mah. Terdapat pula yang 5000mah. Ataupun terdapat pula HP yang kapasitas baterainya standar aja tetapi tetep awet sebab spek serta layarnya cocok dengan kapasitas baterainya. Jadi keawetan baterai ini pula berarti banget buat kalian pertimbangkan.

5. Suport servis serta garansi

Yang kelima ini pula berarti tetapi banyak diabaikan ialah sokongan servis serta garansi. Semenjak belanja online menjamur memanglah HP serta brandnya gampang dibeli serta ditemui secara online. Namun sesungguhnya gak seluruh brand memiliki jaminan garansi serta service center yang luas di Indonesia. Jika kalian beli HP baru aku sarankan buat beli yang formal masuk ke Indonesia dengan jaminan garansi yang formal pula.

Memanglah gak seluruh unit bermasalah, namun jika kalian cocok lagi apes serta dapet unit HP yang bermasalah, paling tidak kalian dapat ubah unit ataupun dapet servis free dari masa garansi.

Luasnya service center pula berarti sebab terdapat sebagian brand HP yang service centernya tersebar nyaris di seluruh kota. Namun terdapat pula yang cuman sedikit banget serta cuma terdapat di kota besar aja. Jadi, itu butuh kalian pertimbangkan pula.

6. Waktu pembelian

Yang keenam ini merupakan timing. Tentu kan beli HP bukan di minggu awal ataupun di bulan- bulan dini dari perilisannya. Biayanya masih mahal- mahalnya. Memanglah sih rasanya seru ya jika memiliki HP gak lama dari dini perilisannya. Namun sesungguhnya di awal- awal luncurkan ini highnya masih besar banget dengan harga yang pula masih besar. Sementara itu jika kalian tabah sebagian bulan ke depan hingga biayanya dapat turun serta selisih jauh.

7. Harga jual second

Aspek berarti ketujuh yang butuh kalian perhatikan merupakan harga jual secondnya. Jadi jika beli HP aku sarankan seleksi yang harga jual secondnya bagus serta energi belinya besar.

Sebagian brand lumayan diminati di pasaran serta memiliki harga second besar ini sesuai diseleksi sebab mempermudah banget jika kalian pengen ubah HP baru ataupun hanya pengen ubah tambah di setelah itu hari.

8. Jauhi gimmick serta pilih sesuai kebutuhan

Aspek berarti kedelapan merupakan jauhi fitur gimmick serta beli HP cocok kebutuhan. Tiap tahun hendak senantiasa terdapat HP baru dengan fitur yang baru. Apalagi pula bermacam fitur gimmick yang buat harga HP lebih mahal.

Jika kalian tidak sering dengerin musik melalui speaker HP serta lebih kerap dengerin melalui headset, hingga gak butuh lah beli HP mahal dengan dual stereo Dolby Audio Speaker. Ataupun jika pengen HP buat hanya potret- potret serta kegiatan ringan, gak butuh pula beli HP yang kamera belakangnya terdapat 4 serta sebagainya.

Jadi intinya amati dahulu kebutuhan kalian apa serta cari HP dengan fitur yang cocok. Optimalkan duit yang terdapat buat fitur yang diperlukan alih- alih menghabiskannya buat fitur ekstra keren yang sesungguhnya malah tidak sering kalian pake.

Aku terdapat sedikit panduan buat kalian yang hobby beli online biar kalian dapat merasakan bener- bener experience nya, nyobain performa tampaknya, lezat enggaknya, daripada cuman hanya amati video review.

Kalian dapat ke mall, offline store, ataupun official storenya, setelah itu nyobain dahulu HP mana yang sesuai buat kalian. Membenarkan oke apa gak. Cocok apa gak experiencenya. Serta jika udah ketemu yang sesuai, kalian dapat belanja online jika memanglah lebih seneng beli secara online.

Ok temen- temen itu ia 8 panduan memilah HP android yang pas beserta faktor- faktor berarti yang butuh kalian pertimbangkan saat sebelum beli. Sampaikan saja dikomentar jika kalian memiliki bonus panduan yang lain. Hingga ketemu lagi di postingan menarik yang lain. 

Post a Comment

0 Comments