CARA BIJAK UNTUK MENGHILANGKAN BAU TAK SEDAP PADA PAKAIAN

Memiliki bau badan yang tidak sedap tentu menjadi masalah tersendiri yang membuat banyak orang menjadi tidak percaya diri. Saat beraktivitas di luar ruangan, biasanya tubuh akan berkeringat dan membuat pakaian menjadi beraroma tidak sedap. Oleh sebab itu, berbagai cara pun dilakukan agar tubuh dan pakaian tetap wangi meskipun berkeringat. Lantas, apa saja solusi terbaik untuk menghilangkan bau tak sedap pada pakaian? Yuk, ikuti beberapa tips berikut ini!



1. Segera Pisahkan Pakaian yang Berbau dari Lemari

Jika Anda menemukan pakaian berbau ketiak atau keringat di lemari, segera pisahkan pakaian tersebut dari pakaian lainnya. Hal ini perlu dengan cepat dilakukan agar aroma tak sedap yang keluar tidak mencemari pakaian-pakaian lainnya. Jangan lupa, periksa pula pakaian-pakaian lain yang bersentuhan langsung dengan pakaian yang berbau. Jika baju-baju tersebut juga sudah terlanjur ikut berbau, segera keluarkan juga dari lemari.

2. Hindari Meletakkan Kembali Pakaian yang Telah Dipakai ke Lemari

Beberapa orang memiliki kebiasaan meletakkan atau menggantung kembali pakaian yang sudah dikenakan ke lemari. Alasannya, karena pakaian tersebut baru digunakan sebentar. Padahal, meski hanya digunakan dalam waktu singkat, pakaian yang telah menempel di tubuh sudah tercemar dengan keringat dan aroma tubuh. Jika Anda memang ingin menggunakan kembali pakaian tersebut, sebaiknya gantung di tempat terbuka dan alih-alih menggantung atau meletakkannya kembali ke dalam lemari.

3. Segera Cuci Baju Setelah Digunakan

Cara menghilangkan bau badan pada baju yang baru dipakai jelas lebih mudah dibandingkan baju yang sudah lama disimpan. Itu sebabnya, Anda sebaiknya membiasakan diri untuk selalu langsung mencuci pakaian langsung setelah digunakan. Pisahkan pakaian berbau keringat yang baru selesai dipakai ke dalam keranjang cuci atau langsung ke mesin cuci. Jangan sampai pakaian yang berbau tersebut tercampur dengan pakaian bersih lainnya.

4. Cuci dengan Deterjen dan Pewangi yang Tepat

Untuk menghilangkan bau badan yang terlanjur menempel di baju, Anda juga sangat disarankan mencuci dengan deterjen dan cara yang tepat. Gunakan deterjen yang memiliki kesegaran wangi tahan lama dan efektif menghilangkan bau. Tak hanya efektif menghilangkan bau, deterjen dengan wewangian segar juga dapat membuat pakaian harum lebih lama pada pemakaian-pemakaian selanjutnya.

Untuk membuat bau badan di baju semakin hilang sempurna, bilas juga pakaian dengan Royale by Soklin Series yang dirancang dengan keharuman parfum yang tahan lama. Royale by Soklin juga memiliki aroma parfum mewah sehingga sangat memungkinkan di jadikan seperti parfum wanita wangi tahan lama.

Dan jangan lupa, ikuti juga petunjuk perawatan pada label baju sebelum mencuci agar pakaian Anda tak rusak akibat proses pencucian yang keliru.

 

Post a Comment

0 Comments