Masa Pertumbuhan Otak Anak

Bunda..kita tahu bahwa usia balita yakni masa emas pertumbuhan anak, baik psikis maupun mentalnya. Oleh sebab itu rasanya sayang kalau masa emas ini luput dari perhatian kita selaku orangtua.Otak anak mengalami pertumbuhan luar bisa. Peran aktif kita selaku orangtua dalam pertumbuhan otak anak khususnya dalam ‘merakit’ sambungan antar neuron, akan menghasilkan potensi anak meningkat optimal.

Menurut para andal kesehatan anak, intinya setiap anak dilahirkan dalam kondisi cerdas, yang lalu menghasilkan anak hebat, super atau biasa biasa saja yakni stimulus yang diterima anak di saat usia dini. Makara cobalah untuk memamerkan stimulus yang tepat.

Sebagai permulaan kita dapat memperhatikan asupan gizi anak. Gizi yang bagus akan menghasilkan anak mempunyai imunitas yang kuat, yang diperlukan untuk pertumbuhan otaknya disamping itu gizi yang bagus dan sebanding juga berperan dalam mengembangkan pertumbuhan intelegensi anak.

Selanjutnya dalam perkembangannya, anak akan menimba ilmu banyak dari lingkungan dan orangtua mesti ingat otak anak masih sungguh mudah untuk mengalami trauma. Karena itu hindari sebisa mungkin memarahi atau menghantam anak usia batita, sebab kita tidak mau kan kalau lalu anak mengalami cemas atau depresi dalam pertumbuhan lebih lanjut. Jika anak melakukan hal yang salah atau tidak berkenan, yang mesti orangtua lakukan yakni mulai mengajarkan mana yang benar atau salah dengan cara yang arif, sopan dan sarat kesabaran.

Post a Comment

0 Comments