Cara Mengajarkan Anak Bersikap Baik

Sikap seseorang sanggup diputuskan oleh pendidikan anak usia dini. Sebagai orang tua, Anda mesti memperhatikan bagaimana belum dewasa Anda di masa depan. Itulah mengapa Anda perlu mengajari mereka nilai-nilai yang baik sehingga mereka akan memiliki perilaku yang bagus dan sopan santun. Oleh alasannya merupakan itu, kami memiliki beberapa kiat untuk Anda.

Hal penting yang perlu dikenang merupakan bahwa Anda menjadi teladan belum dewasa Anda. Mereka akan menggandakan apa yang Anda lakukan. Jika Anda ingin belum dewasa Anda memiliki sopan santun dan etika, lalu Anda menjadi orang pertama yang mengajarkan mereka nilai-nilai yang baik.


Jika Anda memiliki lebih dari satu anak, tetapkan bahwa Anda mendisiplinkan mereka berdua. Jangan berpihak ke salah satu anak. Beberapa orang renta memperlakukan belum dewasa mereka yang lebih muda kurang disiplin dibandingkan yang lebih tua. Pastikan bahwa Anda tetap adil terhadap mereka. Sejak awal, Anda mesti menetapkan nilai-nilai baik ke dalam anggapan anak pertama. Ketika renta ia akan bersikap baik, yang lebih muda akan menggandakan perilaku baik kakaknya.


Anda sanggup mengajarkan mereka untuk bersikap sopan, khususnya dalam bahasa. Gunakan beberapa sebutan sopan, menyerupai “tolong”, “permisi”, “terima kasih kembali”, “terima kasih”, “Bolehkah saya?” dan seterusnya saat Anda mengatakan dengan suami/istri Anda atau orang lain. kalau mereka sering menyaksikan hal menyerupai ini, mereka akan sudah biasa dengan menggunakan frase tersebut. Terus berlatih frase sopan walaupun Anda tidak menggemari orang yang Anda ajak bicara. Katakan terhadap mereka itu bukan masalah, namun untuk bersikap sopan merupakan penting. Juga, memberi tahu mereka bahwa setiap orang berhak untuk dihormati.

Anda juga sanggup mengajari mereka cara makan. Buatlah makan malam selaku kesibukan yang menyenangkan. Jangan cuma memberi tahu mereka menyerupai mahasiswa perkuliahan. Selain cara makan, Anda sanggup memberi tahu mereka moral menggunakan barang-barang orang lain tanpa izin, bilang bahwa mereka tidak sopan. Anda sanggup memberi mereka misalnya dengan meminta izin untuk menggunakan barang-barang mereka.


Satu hal yang lebih penting, Anda mesti waspada saat mereka menghasilkan kesalahan. Beri mereka teguran sopan dan edukatif. Jangan berteriak terhadap mereka atau menyalahkan mereka. Anda sanggup mengatakan, “Jenny, kamu gadis yang baik, Seorang gadis yang bagus tidak berbohong, kan, Sayang?” Di segi lain, sementara mereka melakukan hal-hal yang baik, memuji mereka. Pujian akan memotivasi mereka untuk melakukan nilai-nilai yang lebih baik.

Diatas merupakan kiat untuk membangun perilaku yang bagus untuk belum dewasa Anda. Kami berharap bahwa itu berkhasiat untuk Anda. Pastikan bahwa Anda mengajarkan mereka sopan santun sedini mungkin sehingga mereka memiliki kebiasaan aktual saat mereka berkembang menjadi remaja dan dewasa.

Post a Comment

0 Comments