Mengenalkan Sajian Masakan Gres Pada Balita


Para ibu sering merasa tertekan saat anak balitanya sulit sekali untuk makan. Anda pun banyak menjalankan inovasi pada kombinasi menu, tapi mereka sulit sekali untuk diajak kompromi.

Pertama-tama, Anda mesti ketahui dulu bahwa anak sulit untuk menjajal hal-hal gres bahkan mungkin saja tidak menggemari hal tersebut, tergolong dalam hal ini sajian masakan baru. Tugas Andalah untuk menetralisir asumsi negatif itu. Berikut ini tipsnya menyerupai dipaparkan penulis ‘The Mom 100 Cookbook: 100 Recipes Every Mom Needs in Her Back Pocket’ Katie Workman pada Parenting USA:

Jangan berspekulasi negatif
Yang mesti Anda lakukan pertama kali merupakan tidak berspekulasi negatif apalagi dahulu. Tanpa disadarai Anda sering berasumsi bahwa si kecil tidak senang kepada sajian gres yang Anda buat, padahal kenyataannya belum pasti menyerupai itu. Mungkin saja kali ini si kecil akan menyukainya.


Mulailah dengan Porsi Kecil
Katie menyebutkan hal ini berkali-kali dalam bukunya. Khususnya pada masakan olahan ikan mulailah dengan takaran kecil. Hal ini alasannya bawah umur akan pribadi menolaknya. Mulailah dengan gigitan kecil yang yummy akan menghasilkan anak ‘ketagihan’.


Sedikit ‘cuek’
Walaupun ini tidak baik, tapi tidak ada salahnya Anda terlihat sedikit ‘cuek’ terhadapnya. Bila Anda terlihat sungguh menginginkan si kecil untuk menjajal masakan baru, maka kemungkinan besar anak akan menolak. Cukup dengan sedikit tidak acuh saja, jangan berlebihan.

‘Manfaatkan’ sobat anak Anda
Apabila kiat di atas belum bisa menghasilkan anak Anda secara sukarela menjajal masakan gres cobalah dengan memanggil sobat dari anak Anda yang memiliki selera makan besar untuk makan siang di rumah. Anak kecil suka mencontek apa yang temannya lakukan, dengan begitu anak Anda akan ikut menjajal sajian masakan gres yang Anda buat.

Sumber: detik.com

Post a Comment

0 Comments