Cek Nomor IM3 dan Cara Transfer Pulsa ke Sesama Indosat

Cek nomor IM3 dan cara transfer pulsa ke sesama provider Indosat cukup mudah dilakukan pelanggan, baik melalui dial up ataupun aplikasi tambahan seperti myIM3. Mungkin setiap pelanggan Indosat Ooredoo sering mendapat pesan singkat yang berisikan permintaan tolong dari pengirim yang mengaku sanak saudara atau keluarga terdekat seperti meminta mengirimkan pulsa.


Membaca pesan dari rekan yang sedang membutuhkan bantuan tersebut, tentu membeli pulsa Indosat adalah hal pertama yang terlintas di pikiran penerima pesan. Akan tetapi, pernahkan Anda memikirkan hal seperti mengirim pulsa ke sesama provider Indosat yang lebih mudah dan cepat membantu rekan yang membutuhkan? Memang benar demikian, karena jika dibandingkan dari segi kecepatan dan waktu yang dihabiskan jadi jauh lebih efisien ketimbang Anda keluar untuk membeli pulsa. Rekan yang sedang membutuhkan kiriman pulsa Anda juga cepat tertolong dengan cara efisien ini.

Selain itu, cara mengirim pulsa ke sesama provider Indosat juga tidak sulit dan mudah dilakukan setiap pelanggan. Tentu dengan catatan mengikuti beberapa ketentuan atau persyaratan yang diberlakukan provider ini kepada seluruh pelanggannya. Nah, ingin mengetahui cara transfer pulsa ke sesama Indosat sekaligus cara mengecek nomor IM3 Anda? Ikuti pembahasan berikut.

Pelanggan Indosat, Gunakan Cara Transfer Pulsa Ini

Ada beberapa langkah mudah dalam mengirimkan pulsa ke sesama provider Indosat Ooredoo, seperti yang tercantum dalam informasi berikut. Sebelum mencoba, pastikan dulu pulsa Anda jumlahnya mencukupi serta nomor yang akan dikirimkan sudah benar dan sama-sama dari provider Indosat. Dengan demikian, sudah dapat dijamin proses transfer pulsa akan berhasil.

1. Transfer Pulsa Menggunakan SMS

Melalui pesan singkat atau SMS, Anda bisa dengan mudah mentransfer pulsa ke teman atau keluarga yang juga menggunakan provider Indosat. Caranya sama seperti mengirimkan pesan singkat biasa, hanya saja nomor tujuannya adalah layanan dari provider itu sendiri berikut dengan format yang harus diketikkan pelanggan. Setiap kali mentransfer pulsa, pelanggan Indosat akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 600 per SMS yang dikirimkan. Selain digunakan untuk mentransfer pulsa pelanggan, SMS juga dapat jadi cara mudah cek nomor IM3 Anda. Menggunakan SMS untuk mentransfer pulsa ke sesama Indosat? Berikut langkah-langkahnya.

        Buka smartphone dan masuk ke aplikasi kirim pesan (SMS).

        Masukkan nomor layanan transfer Indosat yaitu 151, kemudian ketikkan format berikut:

Transferpulsa (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa

        Nomor TOKEN akan dikirimkan provider melalui SMS, kemudian silahkan balas pesan tersebut dengan format seperti berikut ke 151:

OK (spasi) Nomor TOKEN

        Informasi tentang berhasil tidaknya transfer pulsa Indosat yang dilakukan pelanggan akan dikirim melalui SMS pemberitahuan. Setelah berhasil, otomatis pulsa Anda akan dipotong layanan telekomunikasi sesuai jumlah yang ditransfer ke nomor tujuan berikut dengan biaya tambahannya.

2. Transfer Pulsa Menggunakan USSD

Dial phone atau USSD merupakan alternatif dari cara transfer pulsa pakai SMS. Fasilitas ini memang dari awal disediakan provider Indosat untuk para pelanggan setianya, jadi dapat digunakan secara leluasa senyaman Anda. Sama halnya dengan kirim pulsa via SMS, para pengirim akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 600 per transfer saat menggunakan USSD ini. Berikut merupakan cara mudah transfer pulsa menggunakan USSD.

        Buka smartphone dan masuk ke USSD atau dial phone.

        Ketikkan kode *123*151# untuk pengguna prabayar Mentari dan IM3 dari Indosat Ooredoo. Layar akan memunculkan instruksi selanjutnya yang bisa diikuti sampai proses transfer pulsa berakhir. Dan silahkan ketikkan kode *123*7*1*6*1# jika Anda pengguna Indosat Pascabayar, dan ikuti instruksi selanjutnya dari sistem layanan provider ini.

Demikian cek nomor IM3 berikut dengan cara transfer pulsa ke sesama pelanggan provider Indosat. Semoga proses transfer pulsa berhasil Anda lakukan.

Deskripsi: Cek nomor IM3 sama seperti cara transfer pulsa, bisa menggunakan aplikasi tambahan atau langsung dari dial phone. Pengguna Indosat dapat memakai cara ini.

Post a Comment

0 Comments