Cara Merawat Bayi Gres Lahir


Merawat bayi yang gres lahir tidaklah mudah. Bayi memerlukan perawatan yang sempurna dan nutrisi untuk menyingkir dari sakit dan tetap sehat setiap saat. Pertama kali ibu niscaya perlu mempelajari teknik-teknik yang sempurna wacana bagaimana cara merawat bayi mereka.

Untuk menolong orang bau tanah khususnya ibu dalam merawat bayi, berikut merupakan beberapa kiat perawatan lazim bayi yang mesti Anda pahami dan ikuti untuk mempertahankan bayi Anda sehat dan aman.

1. Mengetahui keperluan gizi bayi Anda
Bayi berlainan dalam keperluan gizi mereka menurut usia mereka. Bayi yang gres lahir mesti disusui untuk mendapat nutrisi yang sempurna dan dilindungi dari penyakit lewat antibodi dari ASI.


2. Berikan bayi Anda busana yang tepat
Tanyakan ibu Anda atau dokter anak Anda wacana apa busana yang mesti dikenakan oleh bayi Anda pada siang hari dan pada malam hari. Periksa kulit bayi Anda dan menyaksikan apakah anak Anda alergi kepada setiap busana tertentu atau kain.


3. Pelajari cara yang sempurna dan waktu yang sempurna untuk mengubah popok
Anda mesti sungguh hati-hati di saat mengubah popok bayi Anda. Pastikan untuk tidak menawan kakinya dan bergerak lambat dari segi ke segi dikala mengubah popok. Periksa dari waktu ke waktu apakah popok kotor atau perlu diubah.


4. Tepat memandikan bayi
Selama cuaca dingin, yang terbaik merupakan untuk menyertakan air panas ke kolam mandi namun pastikan untuk mencampurnya dengan baik. Siapkan handuk dan selimut untuk menutupi bayi Anda secepatnya sehabis jawaban mandi. Gunakan sabun cair yg diusulkan dokter dengan hypoallergenic yang lembut untuk tubuh.


5. Cuci tangan sebelum memegang bayi
Bayi perlu kondusif senantiasa dan dijauhkan dari kotoran, polusi dan basil yang mungkin sanggup memasuki badan mereka jadi pastikan untuk membersihkan tangan sebelum menenteng bayi Anda.


6. Jangan pernah mengguncang bayi Anda
Ketika menina bobokkan si kecil seharusnya jangan mengayun ayunkan lantaran sanggup memicu perdarahan atau kerusakan otak dan dihentikan dilakukan. Nyanyikan lagu pengirim tidur untuk bayi Anda atau biarkan mereka menyimak musik di saat akan tidur.


7. Imunisasi penting.
Selalu menenteng bayi Anda ke dokter anak untuk imunisasi. Jangan lewatkan agenda imunisasi lantaran vaksin sungguh penting untuk melindungi bayi Anda dari penyakit tertentu dan mempertahankan mereka biar tetap kondusif dan sehat.


8. Jangan pernah meninggalkan bayi Anda sendiri.
Sebaiknya Anda jangan meninggalkan bayi sendirian, kecelakaan sering terjadi di saat bayi dibiarkan sendiri atau di saat Anda sedang sibuk melakukan hal-hal lain yang berpikir bahwa bayi Anda cuma tidur, Pastikan untuk memantau si kecil biar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

Post a Comment

0 Comments