Bagaimana Cara Mengubah Popok Bayi Yang Benar


Bagi orang bau tanah yang gres memiliki anak mungkin masih belum tahu bagaimana cara mengubah popok dengan baik dan benar, dan jikalau tidak dijalankan dengan benar, malah justru sanggup memunculkan bayi terkena iritasi pada kulit sampe ruam popok pada kulit bayi.

Menggunakan popok sekali pakai memang gampang Tapi, kelebihannya ini jangan hingga menghasilkan Anda mengabaikan aspek kebersihan. Nah, salah satu tanda popok sudah “penuh”, atau bayi buang air besar sehingga popoknya mesti secepatnya diganti, yaitu tercium baunya.

Sebelum Anda ganti popok bayi, yakinkan dahulu Anda melakukannya dalam ruangan yang bersuhu hangat. Selain itu, rencanakan semua barang yang Anda perlukan dan taruh di akrab Anda. Ingat, Anda dilarang meninggalkan bayi sendirian, walau cuma sekejap. Gantilah popok bayi dengan lembut dan perlahan-lahan, serta dalam situasi yang menyenangkan.

1. Lepas celana atau bab bawah baju bayi (jangan sekedar diturunkan). Bersihkan bokongnya dari sisa urin atau feses yang ada dengan kapas atau tisu basah. Angkat kaki bayi,  dan ambil popok yang kotor kemudian buang dalam kondisi terlipat ke tempat sampah.

2. Bersihkan sekitar kelamin bayi, tergolong tempat lipatannya, dengan cara yang benar (satu arah, dari depan ke belakang) untuk menangkal bisul susukan kemih. Kemudian, lap hingga kering. Jika mungkin, beri peluang bayi menendang-nendang kakinya, agar tempat tersebut terkena udara dan kulitnya sanggup bernapas.

3. Dengan salah satu tangan Anda, angkat kaki bayi, kemudian tempatkan popok yang higienis dengan bab yang berperekat  di bawah badan bayi (kurang lebih setinggi pinggangnya). Jika bayi Anda laki-laki, atur posisi ujung penisnya agar mengarah ke pangkal paha.

4. Tekan bab depan popok bayi dengan jari salah satu tangan, sementara tangan lainnya menawan salah satu perekat dan menempelkannya sesuai tanda yang tersedia. Lakukan hal yang serupa pada perekat yang lain. Untuk bab pinggang, popok bayi jangan terlalu ketat, atau Anda mesti sanggup memasukkan dua buah jari Anda dalam lingkar dalam popok. Hal ini penting untuk memungkinkan terjadinya pertukaran udara.

Setelah simpulan mengubah popoknya, kenakan kembali baju atau celana bayi.

Post a Comment

0 Comments