Tips Merawat Kulit Bayi Mudah-Mudahan Senantiasa Sehat



Menjaga dan merawat kulit bayi mesti diamati alasannya yaitu kulitnya yang sungguh sensitif.  Salah satu langkah merawat kulit bayi yaitu dengan memandikannya secara teratur, tergolong mengubah popok dan membersihkannya. Apabila kulit bayi tidak dijaga dan dirawat maka bayi sering mengalami alergi, iritasi, ruam dan biang keringat.

Adapun beberapa kiat menjaga dan merawat kulit bayi yaitu :

1. Bersihkan kulit bayi dari kotoran yang melekat di kulit.

2. Mandikan bayi dua kali sehari untuk menolong membersihkan kulit bayi, tetapi jangan lupa amati suhu air mandi jangan terlalu panas atau terlalu dingin. Pilih sabun yang lembut dengan PH 4,5-5 dan agak berminyak untuk menangkal iritasi pada kulit bayi.

3. Bersihkan kotoran yang melekat di sela-sela jari, ketiak dan selangkangan.

4.  Gunakan handuk yang lembut sehabis bayi final mandi.

5. Setiap buang air besar, bilas anus dan tempat sekitarnya dengan menggunakan air bersih, jikalau menggunakan tisu atas kapas berair pilih yang tanpa alkohol alasannya yaitu sanggup mengakibatkan iritasi.

6. Selesai dikeringkan dengan handuk, oleskan dengan krim ataupun lotion yang sanggup menjaga dan memperbesar kelembaban kulit bayi.

Tujuan dari merawat dan menjaga kulit bayi yaitu untuk menjaga fungsi kulit selaku pelindung dan menangkal terjadinya iritasi.

Post a Comment

0 Comments