Stimulasi Yang Sempurna Untuk Bayi 6 – 9 Bulan



Setiap orang bau tanah tentulah ingin buah hatinya meningkat sesuai tahap - tahap  perkembangan yang mesti dicapai. Untuk itu orang bau tanah mesti sering menstimulasi bayinya. Namun dalam memamerkan stimulasi pada bayinya, ada 4 hal cara stimulasi bayi yang benar benar mesti diperhatikan, yakni :

Pertama merupakan bicaralah senantiasa padanya, apa pun yang Anda lakukan ajaklah bayi Anda berbicara. Tataplah matanya dan bicaralah perlahan-lahan. Bayi  sedang menyimak bunyi maupun kata - kata yang Anda ungkapkan dan bayi pun belajar untuk meresponnya.

Kedua merupakan biarkan bayi bermain di lantai, tentunya lantai mesti higienis dan aman, seringlah meletakkan bayi dilantai untuk merangsangnya lebih leluasa bergerak dan bisa mengendalikan gerakannya. Jangan sering menggendong atau meletakkan bayi dikereta dorongnya. Meski kondusif baginya tetapi tidak membantunya menyebarkan otot - otot geraknya.

Ketiga merupakan berikan acara fisik, berrmainan permainan yang menggunakan fisik akan menolong perkembangan dan kerja otot - otot tubuhnya. Orang bau tanah bisa membantu, misalnya, meletakan bayi dalam posisi terlentang kemudian menggerakan kedua kakinya seolah menghasilkan gerakan mengayuh sepeda. Bisa juga dengan menegakkan bayi sambil kita pegang tubuhnya, kemudian biarkan ia melakukan loncatan - loncatan dengan kedua kakinya atau bermain di lantai dengan merangkak dan mengejarnya.

Keempat merupakan dengan memamerkan pujian, setiap kali bayi membuktikan perkembangan pesat berilah pujian, ia niscaya sering dan bergairah untuk senantiasa menjajal serta mengulang kembali kemampuannya.

Post a Comment

0 Comments